SMKN 28 Jakarta Studi Kasus Makro Dan Pengembangan Masyarakat Di Gunung Mas Bogor

SMKN 28 Jakarta Studi Kasus Makro Dan Pengembangan Masyarakat Di Gunung Mas Bogor

Peserta didik kelas XI SMKN 28 Jakarta baru-baru ini mengadakan Studi Kasus Makro dan Pengembangan Masyarakat dikawasan Gunung Mas Puncak Bogor pada tanggal 23-24 Januari 2020.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pendidikan yang ditanggung pemerintah dan peserta didik tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Pada kegiatan tersebut peserta didik diterjunkan langsung ke kemasyarakat untuk mewawancarai kehidupan masyarakat, terutama masyakarat pada bidang Ekonomi, kesehatan, pendidikan, keamanan, sumber daya manusia, sosial budaya serta kearifan lokal perkebunan gunung mas.
Setelah siangnya para siswa-siswi melaksanakan kegiatan wawancara langsung ke masyarakat kemudian sore harinya diskusi dengan kelompok serta guru pembimbing untuk membuat laporan, lalu malam harinya peserta didik mempresentasikan hasil wawancara mereka.

“Penting sekali studi kasus makro bagi peserta didik untuk mengaplikasikan segala ilmu yg didapat di sekolah. Bagaimana cara pengumpulan data (teknik wawancara dan menuliskan hasil wawancara), cara mengolah data (teknik menganalisis hasil wawancara), dan cara penyampaian hasil penelitian (teknik presentasi). Selain itu para siswa-siswi juga bisa bersosialisasi dan melihat langsung kehidupan masyarakat di area Gunung Mas. Hitung-hitung mereka juga refreshing sebelum PKL bagi kelas XI KS 2 dan 3 hehe” ujar Bapak Rahmat Tri Aditya Wali Kelas XI KS 1

Kegiatan ini dilaksanakan oleh jurusan Keperawatan Sosial yang terbagi menjadi 3 kelas. Yaitu XI KS 1, XI KS 2, dan XI KS 3. (red)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *