Lions Club dan FEB UKI Siap Turun ke Lapangan Berdayakan Masyarakat

Teks: Lions Club Jakarta Centenial MH Thamrin 307-A1 penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU dengan Fakultan Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Indonesia (FEB-UKI). Foto: Gus Din.

Jakarta – Lions Club Jakarta Centenial MH Thamrin 307-A1 penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU dengan Fakultan Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Indonesia (FEB-UKI).
Hal ini dalam rangka memperluas wilayah pengabdian Lions Club MH Thamrin Jakarta, dengan menggandeng pihak universitas.

“Kami Lions Club saat ini melakukan MoU dengan Dekan FEB UKI. Penandatanganan ini melengkapi kerjasama-kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya. Baik di bidang pelatihan, penyuluhan dan peningkatan ketrampilan,” kata Silvia Labbi Presiden Lions Club MH Thamrin 307-A1, Rabu (26/02/2020) di Aula Dekan FEB-UKI, Cawang, Jakarta Timur.

Menurutnya, ada beberapa Pokok-pokok Nilai Naskah Kerjasama Lions Club Jakarta Centennial MH Thamrin dengan FEB UKI. Dimana dengan ruang lingkup kerjasama meliputi; pertama, Penentuan topik dan tema program kerjasama pengabdian masyarakat yang dilandasi nilai-nilai etika, moral, dan kecerdasan yang berbudi luhur.

Selanjutnya, kedua Pemanfaatan Sumber Daya Manusia sebagai Tenaga Ahli, narasumber maupun fungsi pendukung untuk setiap penyelenggaraan program kerjasama. Dan ketiga, Kerjasama pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan bidang lainnya bagi dosen dan mahasiswa, sesuai dengan kesepakatan bersama

“Dalam implementasinya, kedua pihak akan mendayagunakan fasilitas yang dimiliki dan menyediakan SDM dengan kemampuan yang melekat didalamnya,” terang perempuan berparas cantik asal Makassar ini.

Pada saat penandatanganan naskah kerjasama oleh Presiden Lions Club MH Thamrin Jakarta Cenntenial 307-A1 dan FEB UKI tampak dilakukan pemasangan pin Lions Club Indonesia (LCI). Dimana diberikan PDG Evi Pohan kepada Mantan Dekan FEB UKI Suzanna Josephine Tobing, yang juga Vice Presiden 2 Club MH Thamrin Jakarta didampingi Silvia Labbi Presiden Lions Club MH Thamrin Jakarta Cenntenial 307-A1.

Selain itu acara dilakukan pengenalan materi LCI dengan baik oleh PDG Evi Pohan dan materi pengabdian LCI di Indonesia oleh Distric Gubernur (DG) Lions Club MH Thamrin Jakarta, dr. Anwar Budiman.

Menurut Evi Pohan, sungguh luar biasa dan Puji Tuhan, bukan hanya dengan lima fokus pelayanan LCI. Akan tetapi katanya, Club ini juga mampu menjawab kebutuhan masyarakat menengah ke bawah dengan kiat-kiat berusaha di era digital ekonomi.

“Mari kita anggota di Lions Club MH Thamrin Centennial Jakarta 307-A1 bersama-sama melakukan empowerment atau pemberdayaan masyarakat di sekitar kita. Salam Pengabdian,” kata Evi Pohan.

Sementara dr. Anwar Budiman mengatakan semoga MoU FEB-UKI & Lions Club MH Thamrin Cenntenial Jakarta 307-A1 menghasilkan banyak hal yang bermanfaat. Terutama katanya, dalam pengabdianya mencerdaskan masyarakat akar rumput untuk mampu meningkatkan ekonomi.

“Apabila berhasil mengabdi pada masyarakat dan lapisan bawah di bidang ekonomi adalah hal yang luar biasa. Maka pengabdian itu adalah untuk pengabdian pada negara dalam memajukan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Yang menandatangani Silvia Labbi Presiden Lions Club MH Thamrin Centennial Jakarta 307-A1 dan Juaniva Sidharta, SE, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Indonesia (FEB-UKI).

Pada saat Lions Club Jakarta Centenial MH Thamrin 307-A1 penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU dengan Fakultan Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Indonesia (FEB-UKI). Dimana disaksikan Bapak dr. Anwar Budiman, PDG Evi Pohan Suzanna Josephine Tobing Wakil Rektor II Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Setiyadi Sudarmanto Sekretaris Lions Club MH Thamrin Centennial Jakarta 307-01.

Acara berlangsung sukses dan meriah diakhiri foto-foto bersama, antara pihak Lions Club dan FEB-UKI.

Penulis: Syafrudin Budiman SIP.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *