Segelas Kopi Dampingi Komsos Babinsa Sambi

BOYOLALI. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Koptu Lukman Pujianto melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan bapak Wahono Dukuh Kedunggentong, RT. 05 RW. 01, Dukuh Dempokan, Desa Sambi Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Minggu (01/03).

Babinsa merupakan ujung tombak aparat komando kewilayahan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, dimana saja, kapan saja dan dalam situasi apa saja. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya warga binaannya.

Koptu Lukman Pujianto mengatakan komunikasi sosial ini tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa yang bertujuan untuk membahas tentang upaya-upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta mengetahui kendala-kendala yang dialami warga binaannya. Komunikasi sosial ini juga bertujuan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan.
“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Koptu Lukman Pujianto.

(Agus Kemplu)

Sementara, Wahono (72) mengungkapkan, warga Dukuh Kedunggentong sangat berterima kasih kepada Babinsa karena sudah banyak membantu dan turut hadir ditengah-tengah kesulitan yang kita hadapi. Ungkap Wahono.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *