DPD PDIP DKI Jakarta Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit

Jakarta – DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, kembali memberikan bantuan dukungan peralatan penanggulangan Covid19 ke beberapa Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Umum Pusat.

Partai berlambang banteng ini terus menerus memberikan dukungan dan  sumbangan kepada tenaga medis berupa alat-alat penanggulangan Covid-19. Tidak mau disebut partai bermanuver, namun Partainya menjadi “Partai teladan” bagi semua Partai di Indonesia.

Senin (27/04/2020) DPD PDIP DKI Jakarta sedang rapat mengenai sumbangan APD dan Alat medis lainnya ke RSUP dan beberapa RSUD

PDIP memberikan dukungan berupa  peralatan penanggulangan Covid-19 kepada beberapa Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Umum Pusat, yaitu RSUP Persahabatan, RSUD Budi Asih dan RSUD Cempaka Putih.Peralatannya berupa APD(Alat Pelindung Diri) pakaian Hazmat, Masker N95, APD kaca mata, Sarung tangan (Gloves), dan masker medis.

Adi Widjaja memberikan pengarahan kepada DPD PDIP DKI Jakarta kepada RSUP dan RSUD

“Mohon izin, bukan nya kami tidak menghormati bapak/ibu sekalian dengan tidak datang ke Rumah Sakit langsung memberikan bantuan ini, tetapi kami tidak ingin menjadi riya (pamer), bagi PDI Perjuangan semata hanya soal kemanuasiaan diatas segalanya, termasuk kepentingan politik, inilah momentum bersama kita sebagai anak bangsa untuk bersatu bergotong royong hadapi persoalan bangsa negara,”ucap Adi Widjaja selaku Ketua DPD DKI Jakarta.

“Kebutuhan kami yang utama bagi tenaga medis adalah Masker N95 dan APD Pakaian, ada uang barang nya susah didapat, kami sangat bersyukur PDI Perjuangan membantu kami,” kata dr. Yudha Putra, Direktur Operasional RSUP Persahabatan (Rumah Sakit Rujukan Covid19).

“Terus terang sebenarnya yang membuat kami lebih kuat adalah dukungan moril dari bapak-bapak sekalian dan kami menjadi lebih yakin bekerja menanggulangi pandemi Covid-19 ini,”ujar Yudha.

ucapan senada juga disampaikan Gembong Warsono, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, “Kami sadar betul tidak dapat berbuat banyak untuk membantu kawan-kawan pejuang medis, tetapi dari bantuan yang ala kadar nya ini kami yakin dapat memotivasi kerja bapak-ibu sekalian,”kata Gembong.

(Meika Ardhianto)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *