H. Bustan Pinrang Tokoh Masyarakat Sulsel Dukung Komjen Drs Agus Andrianto SH, MH Jadi Kapolri Mengantikan Jendral Idham Azis

Jakarta – H. Bustan Pinrang Ketua Tim Relawan Nasional Masyarakat Cerdas Memilih kembali Presiden Kita (MCMPK) mendukung dan mengusulkan Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH., Mantan Kapolda Sumut masuk bursa calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Kapolri saat ini Jenderal Idham Azis memasuki masa pensiun enam bulan lagi, karena itulah diperlukan pengganti yang berintegritas dan mumpuni.

“Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH., Mantan Kapolda Sumut memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai calon Kapolri. Kami para tokoh masyarakat mendukung beliau menjadi Kapolri yang akan datang,” kata Busatan Pinrang, Kamis pagi, (25/06/2020) di kawasan Menteng Jakarta.

Menurutnya, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH., menilai reputasi Komjen Agus Andrianto, yang saat ini menjabat Kabaharkam Polri sudah teruji mengendalikan keamanan NKRI. Katanya, beliau sering turun ke masyarakat langsung dalan menjalankan tugas dan aktif dalam kegiatan sosial Polri.

“Bapak Agus sering hadir kalau ada bencana dan kejadian genting, apalagi saat covid 19 ini. Beliau adalah sosok ideal kandidat Kapolri yang layak dipertimbangkan Istana. Kami ingin Pak Jokowi bersama DPR RI bisa mendengar aspirasi kami tentang sosok beliau yang clear and clean,” terang Bustan pria asal Pinrang Sulawesi Selatan ini.

Pengamat Ekonomi Mikro ini mengatakan, Komjen Agus yang merupakan lulusan Akpol 1989 itu berpengalaman di bidang reserse. Selain itu juga bidang lainnya, sehingga sangat pas melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Kapolri Idham Azis.

“Beliau (red-Komjen Agus Andrianto) memiliki bintang tiga, sehingga sangat layak selangkah lagi mendapat bintang empat. Saat dirinya bertugas di Sumut, Komjen Agus Adrianto, diketahui bisa merangkul seluruh elemen masyarakat dan Kamtibmas di Sumut bisa terjaga dengan baik,” tandas Bustam.

Bustam menginginkan kedepan, Dewan Kebijakan Tinggi Polri lebih selektif sebelum mengusulkan nama-nama calon Kapolri diajukan kepada Presiden Jokowi dan Komisi III Bidang Hukum DPR-RI, agar nantinya sosok bakal calon Kapolri bisa diterima masyarakat dan mampu menjaga Kamtibmas di Indonesia.

“Semoga Komjen Drs Agus Andrianto SH, MH., bisa terpilih menjadi Kapolri kedepannya. Sebab, Indonesia membutuhkan sosok polisi yang bisa mengayomi masyarakat dan melindungi masyarakat dari Sabang sampai Merauke,” pungkas Bustan. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *