Lebarkan Sayap ke Bumi Cendrawasih, DPN Gercin lantik Kepengurusan DPD Gercin Papua Barat

Manokwari – Setelah membentuk dan melantik diberbagai Provinsi di Indonesia, Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) mengepakan sayapnya ke bumi cendrawasih, Papua Barat. Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasonal Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gerci) terakhir sudah melantik Napolion Fakdawer sebagai Ketua DPD Gercin Provinsi Papua Barat dan Julians Kadiwaru sebagai Sekretaris.

Rencananya Gercin akan terus membentuk dan melantik kepengurusan DPD Gercin Propinsi dan DPC Gercin Kabupaten/Kota di 34 Provinsi dan 561 Kabupaten/Kota se Indonesia.

“Setelah melantik pengurus Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan terakhir DPD Gercin Provinsi Papua Barat di Swis Bell Hotal Manokwari Selasa 18 Agustus 2020 lalu. Saya selaku Ketum Gercin akan keliling Indonesia melantik semua pengurus Propinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia,” kata Hendrik Yance Udam (HYU) saat ditemui di kantornya, Jumat (28/08/2020)  di Jl. Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

Ia menceritakan bahwa saat melantik DPD Gercin Provinsi Papua Barat. Dirinya menemukan harapan dan pandangan bahwa Gercin akan menjadi satu-satunya ormas yang konsinsten menjaga Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika sampai ke akar rumput.

Katanya, saat dihadapan pengurus DPD Gercin Papua Barat yang baru dilantik dan juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinana Daerah (Forkopinda) Provinsi Papua Barat. HYU sapaan akrabnya mengatakan, kehadiran Gercin di Manokwari Provinsi Papua Barat di harapkan dapat menjadi laboratorium kader dalam mencetak kader-kader bangsa pemimpin masa depan.

“Pengurus DPD Gercin Papua Barat saya nilai memiliki integritas, serta wawasan kebangsaan dan mencintai NKRI. Apalagi ketuanya adalah Anggota Bawaslu Papua Barat, yang memiliki peranan penting bagi kelangsungan Pilkada Papu Barat 9 Desember 2020 mendatang,” kata HYU sang tokoh muda nasional asal Papua ini.

Menurut HYU, kedatangannya ke Papua Barat melantikan DPD Gercin Provinsi Papua Barat membawa pesan-pesan kedamaian cinta dan kasih sayang. Oleh sebab itu kader-kader Gercin yang baru selesai dilantik kiranya dapat mewarnai kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik, dengan semagat kedamain cinta dan kasih sayang.

Lebih lanjut HYU mengatakan, DPD Gercin Provinsi Papua Barat harus bermitra dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada. Serta juga dengan TNI/POLRI untuk percepatan akselerasi pembangunan yang ada di Papua Barat.

Katanya, kehadiran DPD Gercin Provinsi Papua Barat harus bisa memberikan konstribusi pemikiran yang konstruktif dalam mencari sebuah solusi strategis. Dimana untuk menyelesaikan persoalan bangsa yang ada di Papua Barat dengan cara-cara yang elegan tanpa mengunakan kekerasan.

“Kekerasan tidak dapat menyelesaiakn persoalan justru kekerasan akan melahirkan kekerasan baru lagi. Namun gunakan lah pendekatan cinta dan kasih sayang dalam menyelesaikan persoalan yang ada,” pesannya.

Terakhir HYU berharap, generasi muda yang ada di Provinsi Papua Barat harus bisa mengisi kemerdekaan RI yang ke 75 Tahun dengan hal- hal yang positif dalam kehidupannya sehari-hari. Sehingga tidak terjebak dalam pergaulan negatif yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Ia menyerukan, DPD Gercin Provinsi Papua Barat harus bisa berada di garda paling terdepan dalam melawan semagat radikalisme, intoleran, berita Hoax, terorisme dan saparatis yang ada di Provinsi Papua Barat.

Sementara itu saat pelnatikan DPD Gercin Papua, Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Domingus Mandacang yang di bacakan oleh Staf ahli Gubernur bidang Ekonomi dan pembangunan Dr Nico Tike Utung.SE .MM mengatakan, Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat menberikan dukungan kepada DPD Gercin Provinsi Papua Barat. Kiranya DPD Gercin Provinsi Papua Barat bersama pemerintah dapat bersinergi membangun tanah papua yang kita cintai bersama,

“Gercin bisa menjaga dan merawat Indonesia dan menjaga Tanah Papua dengan membangun hati, mempersatukan dengan kasih menuju Papua Baarat yang aman dan damai serta sejahtra,” tandasnya.

Ketua DPD Gercin Provinsi Papua Barat Napolion Fakdawer mengatakan, pihaknya memberikan ucapan terimah kasih kepada Gubernur Provinsi Papua Barat serta seluruh Forkompimda yang sudah membantu suksesnya acara pelantikan Dpd Gercin Provinsi Papua Barat.

“Saya sebagai Ketua DPD Gercin Provinsi Papua Barat dan teman-teman yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum DPN Gercin Bung HYU, akan terus begerak dan melakukan konsolidasi organisasi di Kabupaten dan Kota yang ada di Papua barat demi tegaknya NKRI di Tanah Papua,” terang Napolion sapaan akrabnya. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Post Author: admin

Syafrudin Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *